Yayasan Anugerah Insan Residivis

Tentang Yayasan Anugerah Insan Residivis

Yayasan Anugerah Insan Residivis merupakan suatu lembaga pemberdayaan mantan narapidana yang didirikan oleh Asep Djuheri atau Heri.

Heri yang juga seorang mantan narapidana merasakan bagaimana sulitnya mencari kerja dengan stigma yang dilekatkan padanya, padahal mantan narapidana juga memiliki kebutuhan hidup yang harus dipenuhi selayaknya orang-orang pada umumnya.

Pada 2014, ia merintis Komunitas X-Residivist bersama Raja Nuragung, seorang petugas Rumah Tahanan yang memiliki kepedulian pada kehidupan mantan narapidana. Dengan dukungan dari berbagai pihak, di tahun 2018, akhirnya Komunitas X-Residivist diakui secara legal dengan nama Yayasan Anugerah Insan Residivis melalui SK. Menteri Hukum dan HAM-RI Nomor AHU-0007885.AH.01.04.Tahun 2018.

Pemberdayaan yang dilakukan fokus pada 3 (tiga) hal:

  1. Pelatihan hard skill dan soft skill;

  2. Penyetaraan pendidikan melalui program kejar paket A, B, dan C; dan

  3. Penyaluran kerja.

Untuk mendukung program-programnya, Yayasan ini juga bergerak dalam pengelolaan bisnis Streetwear "X-Residivist", Pascorner Cafe & Gallery, PAS Barber & Salon, dan PAS Mart.

Berkantor pusat di Bandung, cakupan wilayah kerja dan keanggotaan Yayasan meliputi seluruh wilayah di Jawa Barat, termasuk Depok dan Bekasi. 

GALLERY

© 2019 by rangkul.org

logo rangkul 1 copy.png