Didukung oleh:
Akses Cepat
Kerja Sama:

© 2019 by rangkul.org

TESTIMONY

Apa Kata Mereka?

Pemilik LightKids Clothing

Heri

"Saya pernah dicurangi oleh pekerja saya, tapi tidak dengan karyawan saya dari Yayasan Anugerah Insan Residivis. Mereka justru bekerja sepenuh hati, menjaga kepercayaan yang telah saya berikan kepada mereka."

Pemilik Join Coffee

Argo Ponco Baskoro

"Sejak 2016 lalu, saya bekerja sama dengan Jeera Foundation untuk melaksanakan program pelatihan Barista di kalangan narapidana. Hasilnya, saat ini sudah melewati batch ke-11. Mereka yang lolos tidak hanya berbakat, namun juga gigih dalam berusaha meraih mimpi."

Pemilik PT Anugerah Vata Abadi

Livina

"Awalnya saya khawatir membayangkan risiko-risiko jika mempekerjakan mantan narapidana. Tapi sejak keputusan pertama yang saya lakukan sampai saat ini, pekerja saya justru 80%-nya adalah mantan narapidana."

PT Bukaka Teknik Utama

Anton Fatoni

Di bidang konstruksi seperti yang kami geluti, skill kerja adalah syarat utama yang harus dimiliki oleh pelamar, bukan riwayat catatan yang bersih. Terbukti, selama ini mantan narapidana yang bekerja bersama kami tidak kalah terampil dengan pekerja-pekerja lainnya. Mereka bisa diandalkan!"

Pemilik PT Padma Jasa Persada

Hendra

"Perusahaan saya bergerak di bidang outsourcing yang utamanya menyediakan tenaga sekuriti. Dari pengalaman saya, mantan narapidana memiliki insting yang baik dalam membaca situasi. Karakteristik ini mendorong keyakinan saya untuk menempatkan mereka di bank-bank yang menjadi klien saya."

Pemilik Farmhouse Bandung

Perry

"Pada dasarnya, Saya memang senang menjalankan bisnis sosial. Lalu suatu hari, Saya bertemu Heri, Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivis. Sejak saat itu, Saya banyak menjalin kerja sama dengannya dan melibatkan banyak mantan narapidana."

Pemilik Kraviti Home Living

Titin Agustina

"Mantan narapidana seharusnya diberi kesempatan untuk berkarya, bukan stigma negatif. Kalau kita tidak pernah memberikan kesempatan untuk mereka, kita tidak akan pernah tahu apa potensi berharga dari mereka yang bisa kita manfaatkan. Mereka hanya butuh dipercaya. itu saja. Selebihnya, mereka juga sama seperti orang-orang pada umumnya."

Pemilik Kalapa Event Organizer

Febrio Memby F.

"Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Hanya keberuntungan saja yang membedakan kita dengan mantan narapidana. Selebihnya, mereka sama. Sama-sama memiliki potensi untuk menjadi orang yang lebih baik. Setidaknya, kesimpulan itu yang saya dapatkan setelah sekian lama saya mempekerjakan mantan narapidana."

logo rangkul 1 copy.png